Surat dari Website Sastra-Indonesia.com untuk JawaPos.com dan A.S. Laksana

Bismillah hirrahman nirrahim

Setelah membaca “Maklumat Pencabutan Konten Cerpen Bidadari Bunga Sepatu A.S Laksana” pada Website JawaPos.com 7 Juni 2021. Website Sastra-Indonesia.com (SI) sebelumnya telah memosting ulang cerpen tersebut bersama Pengakuan Terbuka!-nya A.S. Laksana dengan judul “Skandal : cerpen Bidadari Bunga Sepatu karya Afrilia dan Pengakuan Terbuka! A.S. Laksana” dan tetap menghidupkan link terkait ke Website JP (meski dari halaman paling akhir saja, no 9) pula pada facebook A.S. Laksana.

Dan catatan ini memberitahukan kepada pembaca setia Web SI, bahwa postingan cerpen Afrilia dengan Pengakuan Terbuka!-nya A.S. Laksana tetap ada, atau tidak dihapus. Kurang lebih agar jejak digitalnya masih tersimpan, sebagaimana niatan pengelola Website SI untuk dukomentasi bersama -tanpa mencari untung materi/uang. Meskipun ada beberapa website lain mengunduh postingan dari Website SI dengan banyaknya iklan di dalam website-nya, tetap pengelola biarkan.

Demikian surat ini dibuat, harapan saya, semoga pihak Jawa Pos dan A.S Laksana, tidak mempermasalahkan postingan di Web SI di atas, walaupun pada Website JawaPos.com sudah dihapus.

Ttd
Pengelola Web SI

Nurel Javissyarqi
7/6/2021 Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *