Dwi Widya sari, Sukses Karena suka Baca

Masrizal
http://blog.harian-aceh.com/

Senyum manis langsung keluar dari raut muka gadis yang bernama lengkap Dwi Widya Sari. Dibaluti baju berwarna pink, dengan bersandar di kursi berwarna biru, gadis manis berkulit putih ini menceritakan semua pengalaman hidup yang pernah dialaminya saat dijumpai di Villanya, di kawasan Seulimum, Aceh Besar.

Usianya boleh saja belia, 16 tahun. Namun, siapa sangka gadis kelahiran 30 Oktober 1991 itu cukup aktif dalam berbagai bidang. Tak sedikit piala dan penghargaan yang telah diterimanya, mulai saat di bersekolah di SD I tanjung Berawan Sumatra utara hingga duduk di bangku SMA I Seulimum, Aceh Besar, gadis tersebut masih saja mengukir prestasi.

Gadis kelahiran Tanjung Berawan 16 tahun silam ini punya hobi menarik, buat puisi dan baca buku adalah kegiatan yang sering dilakukannya. ?Lewat baca buku dan buat puisi ini, saya punya wadah untuk menyalurkan hobi,? ungkapnya.

Dari bakat buat puisi yang dimilikinya, gadis yang suka dengan olah raga volley ini mengaku saat ini sering diminta mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba buat puisi dan minat baca antar provinsi.

Tak hanya itu, gadis yang mengaku lebih mementingkan belajar dari pada pacaran, dan tekun mendalami mata pelajaran kimia dan matematika ini juga pernah mewakili SMA Seulimum dalam berbagai ajang perlombaan.

Alhasil, Selama berada di Aceh. Anak pasangan Suryanto dan Gusnawati ini pernah menjuarai berbagai macam lomba, menjadi juara II lomba olimpiade kimia tingkat provinsi adalah salah satu dari sekian lomba yang pernah ia ikuti.

Gadis yang suka memakai jilbab ini mengatakan, semua keberhasilan yang diraihnya itu tidak luput dari hobbinya yang suka baca semua jenis buku. Menurutnya, untuk meraih kesuksesan itu harus dimulai dari belajar.

Terlahir di sumtra Utara dan dibesarkan di Aceh, karena orang tuanya bekerja dan tinggal di Aceh. Tidak membuat gadis ini mengurungkan niatnya meraih prestasi.?malahan sekarang saya lebih suka tinggal disini dari pada di Medan,? sebutnya.

Kesukaannya tinggal di Aceh diakui oleh gadis yang suka minum juice tomat ini dikarenakan, anak-anak remaja disini pergaulannya masih dalam ruang lingkup yang terkontrol.?kalau di medan pergaulannya bebas.kalau di Aceh kan ada Syar?iyah islamnya, jadi masih ada batasan-batasan dalam bergaul,? kata gadis yang sejak tahun 1999 sudah tinggal di aceh.

Prestasi

* Juara kelas
* Juara II Lomba minat baca tingkat kabupaten tingkat SD
* Juara harapan II Olimpiade se kabupaten Aceh Besar tingkat SMP
* Juara II olimpiade Kimia se Kabupaten Aceh besar dan Banda Aceh
* Juaran I lomba debat bahasa se Aceh Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *