Ubud Writers & Readers Festival

Pendaftaran Diri dan Nominasi Peserta Ubud Writers & Readers Festival

Pecinta sastra Indonesia

Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) yang merupakan festival sastra Internasional mengundang nominasi dan pendaftaran diri penulis Indonesia untuk pemilihan peserta periode ke enam yang akan terselenggara pada 7- 11 Oktober 2009. Akan dipilih 10 penulis dari seluruh pelosok Indonesia.

Para penulis yang mendaftar akan dipilih oleh Dewan Kurator dengan kriteria penilaian yang meliputi: kualitas karya, dedikasi pada pengembangan kesusatraan Indonesia, prestasi dan konsistensi dalam berkarya.

Seleksi ini bukanlah ajang kompetisi maupun penghargaan sastra sebab tujuan utama proses seleksi ini adalah menyusun program festival bertaraf internasional yang membuka wawasan dunia akan keanekaragaman khazanah sastra Indonesia.

Peserta yang terpilih akan diundang mengikuti festival ini dan berkesempatan bertemu dan bertukar pikiran dengan para penulis mancanegara dalam rangkaian kegiatan festival yang berlangsung selama 5 hari. Kegiatan festival meliputi: disksusi panel, pembacaan karya, bincang-bincang penulis, dan lokakarya.

Bila Anda adalah penulis Indonesia, atau mengenal penulis yang Anda anggap layak, layangkan pendaftaran sesuai syarat dan ketentuan di bawah ini:

Penulis warga negara Indonesia
Menulis karya sastra, baik berupa puisi, prosa, maupun karya non- fiksi baik yang sudah diterbitkan maupun belum.

Kirimkan:
Biodata dalam bahasa Indonesia
Karya – karya terbaik
Tuliskan juga topik yang menarik untuk dibahas dalam festival.

Kirim ke sekretariat panitia UWRF paling lambat tanggal 5 Februari 2009 (cap pos)
Di tujukan kepada :

Kadek Purnami
Ubud Writers & Readers Festival
Jl. Raya Sanggingan Ubud – Indus Restaurant.
PO Box 181, Ubud Bali 80571.

Bagi penulis dari luar Bali yang terpilih, Panitia akan menangung biaya transportasi (penerbangan) dan akomodasi selama berlangsungnya acara.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi
Kadek Purnami:
Telp / Fax : 0361-977408
Email : Info@ubudwritersfestival.com / kadek.purnami@ubudwritersfestival.com
www.ubudwritersfestival.com
Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Semua berkas pengajuan beserta buku yang telah dikirimkan, akan menjadi hak panitia.

Salam Sastra,
ttd
Panitia

Informasi Tambahan : Ubud Writers & Readers Festival

UWRF merupakan salah satu aktivitas dari program Yayasan Mudra Swari Saraswati. Festival ini sudah berlangsung selama empat kali. Beberapa penulis Indonesia yang sudah pernah mewakili Indonesia diantaranya:

Tahun 2004
Goenawan Moehamad, Dewi Anggraeni, Toeti Heraty, Dorothea Rosa Herliany, Murti Bunanta, Putu Oka Sukanta, Richard Oh, Mas Ruscitadewi, Bodrex Arsana, Putu Suasta, Warih Wisatsana, A.A Made Djelantik, Wayan Arthawa dan Tan Lioe Ie.

Tahun 2005
Ayu Utami, Djenar Maesa Ayu, Dewi Lestari, Oka Rusmini, Moemar Emka, Eka Kurniawan, Joko Pinurbo, Azhari, Laire Siwi Mentari, Rachmania Arunita, Rosni Idham, Muhammad Salim, Marianne Katoppo, Maliana, Pranita dewi, dan Kadek Sonia Piscayanti.

Tahun 2006
Sapardi Djoko Damono, Putu Wijaya, Laksmi Pamuntjak, Linda Christanty, Acep Zamzam Noor, Raudal Tanjung Banua, Ari Pahala Hutabarat, Reza Idria, Fozan Santa, Goenawan Muhamad, John F.Waromi, Vira Safitri, Sitok Srengenge, Putu Setia, Nirwan Dewanto, Iswadi Pratama, dan Ida Ayu Oka Suwati Sideman, Sitok Srengenge.

Tahun 2007
Ahmad Tohari, Anand Krishna, Cok Sawitri, Debra H Yatim, Dorothea Rosa Herliany, Ida Wayan Oka Granoka, Hamid Basyaib, Isbedy Stiawan Zs, Isman Hidayat Suryaman, Julia Suryakusuma, I Ketut Sumatra, Marhalim Zaini, I Gusti Ngurah Harta, Ratih Kumala, Ratna Indraswari Ibrahim, Wiratmadinata.

Tahun 2008
Andrea Hirata, Triyanto Triwikromo, Melanie Budianta, Mashuri, M. Faizi, Lily Yulianti Farid, Dino Umahuk, Butet Manurung, Dyah Merta, Reda Gaudiamo, Iyut Fitra, Muhamad Guntur Romli, Dewi Ria Utari.

Sumber, email PuJa (pustaka_pujangga@yahoo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *