Anita Rahmaniati, Bisa, Karena Berusaha

Masrizal
http://blog.harian-aceh.com/

You are what you think, if you think you can, you can! (Kamu adalah apa yang kamu pikir, jika kamu pikir kamu bisa, kamu pasti bisa). ItuLah motto hidup gadis berusia 17 tahun yang memiliki nama lengkap Anita Rahmaniati.

Dengan menjiwai kalimat itu, ia telah banyak meraih prestasi hingga kini. ?Motto itu telah memotivasi saya untuk lebih maju dan terus berusaha,? sebutnya ketika dijumpainya di sekolah.

Gadis yang suka dengan mata pelajaran bahasa Inggris dan suka makan bakso ini memang telah banyak menuai prestasi, baik di sekolah maupun di desa tempat ia menetap bersama dengan keluarganya di Meunasah Papeun, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

?Dari kecil sewaktu sekolah di MIN hingga kini, saya sudah jadi juara kelas,? kata gadis yang menginjakkan kaki pertama di dunia pendidikan di MIN Ulee Kareng.

Tidak mau hanya menjadi juara di sekolahnya saja, Nita (nama panggilan Anita Rahmaniati) juga mengembangkan bakatnya dengan menjuarai perlombaan menulis halus kasar se Aceh Besar dan saat itu dia berhasil memperoleh juara II. ?waktu itu kan masih kecil, jadi nita juga ikut perlombaan yang kecil-kecil dulu,? paparnya.

lulus dari sekolah pertamanya, dara yang suka minuman dingin ini memilih MTsS Lam Ujung sebagai sekolah lanjutannya. Banyak prestasi gemilang yang didapatnya hingga lulus.

?Kalau di kelas Nita tetap juara satu, terus nita juga pernah dapat juara I MTQ tingkat MTSN se Kabupaten Aceh Besar. Masih ada lain lomba yang pernah ikut, tapi udah lupa,? sebut dara yang memiliki hobby membaca ini.

Anak pertama dari tiga bersuadara pasangan Abdurrahman dan Yati Syarifah, yang juga pernah menjuarai lomba remaja putri berprestasi se Banda Aceh dan Aceh Besar ini sekarang sedang duduk di kelas tiga IPA 1 pada SMA Krung Barona Jaya.

?Jadi guru adalah cita-cita saya, karena guru itu sangat mulia,? ucapnya. Keinginannya untuk menjadi seorang pengajar dikatakannya timbul dari keinginannya sendiri, tanpa ada paksaan dari orang lain. ?Orang tua hanya mendukung saja atas apa yang saya cita-citakan sekarang,? sebut Anita Rahmaniati.

Nama:Anita Rahmaniati
TTL : Ulee Kareng 29 januari 1992
Alamat:Desa Lam Ujong, Ulee Kareng Banda Aceh
Sekolah:SMU Barona Jaya, Aceh Besar
Kelas:III IPA1
Hobby:Baca
Cita-Cita:jadi Guru
Makanan Kesukaan: Bakso
Minuman kesukaan: semua asal dingin
Nama Ayah: Abdurrahman
Pekerjaan:Swasta
Nama Ibu: Yati syarifah
Pekerjaan:IRT
Presatasi yang Didapat:
– Juara Dikelas
– juara II Lomba MTQ antar Gampong se kecamatan
– Juara II Lomba Menulis Halus Kasar se Aceh Besar
– Juara II MTQ se Aceh Besar
– Juara Harapan Olimpiade Matematika se Aceh Besar dan Banda Aceh
– Juara II Lomba Remaja Putri Berprestasi se Aceh Besar dan Banda Aceh
– Juara Harapan VIII Lomba Remaja Putri Berprestasi se Provinsi NAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *