Muzakir Dapat Penghargaan Kebudayaan Juga Lantik Dewan Kesenian

Jazzi, Herman
http://www.sumselpost.com/

BUPATI Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar mendapatkan medali dan penghargaan kebudayaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI-PUSAT), Jumat (27/1) sekitar pukul 21.00 di Gedung Putri Dayang Rindu Muara Enim. Penghargaan diberikan seiring Bupati melantik kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Muara Enim masa bakti tahun 2011-2015. Dalam pelantikan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Muaraenim, Wabup Muara Enim dan unsur pimpinan muspida dan Muspika serta Ketua Dewan Kesenian Sumsel, juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum LKNI-PUSAT, Drs Totok Sudarwoto.

Menurut Muzakir, dirinya atas nama Pemerintah maupun secara pribadi sangat mendukung seni dan budaya di Kabupaten Muara Enim. ‘’Dengan terbentuknya kepengurusan Dewan Kesenian yang baru ini diharapkan ke depan dapat menampung seluruh seni dan budaya yang ada di Kabupaten Muara Enim sehingga bisa berkiprah di di tingkat regional maupun internasional serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim,’’ ujar Muzakir.

Sementara itu, Ketua Umum LKNI-PUSAT, Drs Totok Sudarwoto menegaskan, penyematan medali dan pemberian penghargaan Kebudayaan kepada Bupati Muara Enim Ir H Muzakir sebagai pembina seni budaya & pariwisata daerah. Piagam penghargaan kebudayaan tersebut merupakan karya seni rupa berukuran 60 x 50 cm yang berhiaskan berbagai foto dokumentasi pembinaan Seni Budaya & Pariwisata Kabupaten Muara Enim. Penganugerahan ini didasarkan atas pengamatan dari bebagai pemberitaan Media Massa maupun informasi dan masukan-masukan dari tokoh-tokoh masyarakat, seniman/budayawan dan lain-lain. “Untuk di Sumsel yang baru mendapatkan penghargaan ini baru Gubernur Sumsel pada pembukaan Festival Sriwijaya ke-18 di Palembang. Kalau untuk di Indonesia seperti Walikota Yogyakarta, Wagub DIY, Gubernur Kalsel, Gubernur Sulbar,” papar Totok.

01 February 2012